Biografi Kasmuri (Murry) Koes Plus

Biografi Kasmuri (Murry) Koes Plus
Berbagi-Informasi - Kasmuri atau lebih di kenal dengan sapaan Murry merupakan salah satu personil dari Band Legendaris Indonesia yaitu Koes Plus. Koes Plus yang dulu nya bernama Koes bersaudara dan berganti nama setelah Kasmuri (Murry) bergabung sebagai pemain drum menjadi Koes Plus.

Biografi Kasmuri (Murry) Koes Plus

Kasmuri atau Murry lahir di Jember, Jawa Timur, pada tanggal 19 Juni 1949 dan meninggal di Jakarta, 1 Februari 2014 pukul 05.00 WIB di usianya yang ke 64 tahun. Beliau adalah satu-satunya anggota Koes Plus yang bukan dari keluarga Koeswoyo.

Beliau merupakan salah satu pengajar senior pada program workshop Seni dan Film Keliling Indonesia yang diadakan Karya Anak Bangsa.

Koes Plus yang dibentuk pada 1969 sering dianggap sebagai pelopor musik pop dan rock n roll di Indonesia. Di dalam grup yang personelnya memiliki hubungan bersaudara itu, Murry atau Kasmuri dipercaya memegang instrumen drum dan vokal.

Selain sebagai pemain Drum beliau juga mencipta beberapa lagu yang cukup populer. Di antaranya adalah Pelangi, Doa Suciku, Bertemu dan Berpisah, Hidup Tanpa Cinta, Semanis Rayuanmu, Kau Bina Hidup Baru, Ayah dan Ibu, Bujangan, Pak Tani, Mobil Tua, Cobaan Hidup, Cubit-cubitan.

Murry meninggal dunia pada 1 Februari 2014 pukul 05.00 WIB dan rencananya akan dikebumikan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta.

Semoga amal ibadah beliau bisa diterima di sisi Tuhan YME serta buat keluarga semoga di berikan ketabahan... Amiin YRA
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Biografi / Info dengan judul Biografi Kasmuri (Murry) Koes Plus. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kreasi-bisnis-belajar.blogspot.com/2014/02/biografi-kasmuri-murry-koes-plus.html. Terima kasih!
 
Support : Creativoltz | Black Share | Black Cheat
Copyright © 2013. Berbagi Informasi - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Author Wenks
Proudly powered by Blogger