Tips Berkendara Yang Aman

Tips Berkendara Yang Aman
Tips Berkendara Aman - Tips Aman berkendara mobil atau motor - Postingan kali ini saya mau berbagi informasi mengenai beberapa Tips Berkendara Aman, dalam berkendara kita harus  memperhatikan beberapa aspek yang harus kita ketahui agar kita dapat berkendara dengan rasa aman dan nyaman tentunya terlebih jika kita berkendara membawa pasangan atau keluarga kita tentunya faktor keselamatan harus kita utamakan jangan sampai kita memberikan rasa was-was terhadap mereka saat kita berkendara.

Tips Aman berkendara mobil atau motor

Untuk meminimalisir akan terjadinya kecelakaan alangkah lebih baik kita perhatikan beberapa faktor yang harus kita lakukan pada saat kita akan berkendara, meskipun sebuah musibah tidak bisa kita prediksi akan tetapi lebih baik jika kita mempersiapkan terlebih dahulu segala sesuatunya sebelum terjadi isitlahnya "sedia payung sebelum hujan".

Indonesia tercatat jumlah kecelakaan baik itu kendaraan roda dua atau empat cukup banyak sekali. Sebelumnya kita juga sudah mendengar berita kecelakaan yang menimpa Ustadz Jefri Al Buchori (Uje) pada jumat dini hari, beliau pada saat itu menggunakan kendaraan roda dua dan mengalami musibah kecelakaan yang berujung hilangnya nyawa (mudah-mudahan beliau diterima segala amal baiknya dan diampuni segala dosanya juga di terima di sisi Allah SWT, Amiiin YRA).

Baiklah berikut ini beberapa tips agar kita aman pada saat berkendara, langsung aja ya silahkan disimak :
  1. Kondisi Badan Harus Fit atau Sehat
  2. Bagi sobat yang hendak menggunakan kendaraan alangkah lebih baik jangan terlalu dipaksakan seandainya memang kondisi badan kita tidak memungkinkan untuk menggunakan kendaraan atau dalam keadaan sakit, alangkah lebih baik jika memang harus kita pergi carilah teman sebagai pendamping kita dan biarkan teman kita atau supir untuk membawa kendaraan kita.
  3. Gunakan Pelindung
  4. Jika kita menggunakan kendaraan roda dua atau motor gunakan pelindung kepada seperti Helm yang tentunya jangan asal pelindung tapi bener-bener yang sudah memenuhi standar nasional dan lolos uji kelayakan. Bagi sobat yang menggunakan mobil jangan lupa selalu gunakan sabuk pengaman, karena banyak sekali orang menyepelekan hal ini dengan tidak memakai sabuk pengaman. Demi keselamatan gunakanlah semua pelindung yang benar-benar akan melindungi kita dari hal yang tidak kita inginkan.
  5. Konsentrasi atau Fokus Pada Saat Berkendara
  6. Usahakan dalam berkendara kita selalu berkonsentrasi jangan melamun atau menghayal karena itu akan berakibat fatal bagi keselematan kita. Tetap fokus dan berkonsentrasi saat kita berkendara.
  7. Jangan Berkendara dengan Kecepatan Tinggi
  8. Dalam berkendara jangan dibiasakan kita kebut-kebutan atau melakukan aksi yang kurang baik terutama di jalan raya yang ramai kita memacu kecepatan kendaraan kita dengan sangat cepat, selain membahayakan kita juga bisa membahayakan pengguna jalan lainnya
  9. Patuhi Rambu-rambu Lalu Lintas
  10. Demi kelancaran dan keamanan kita wajib mematuhi segala peraturan lalu lintas agar keselamatan pada saat kita berkendara tidak mengalami hal yang tidak kita inginkan tentunya.
  11. Jangan Berkendara saat Ngantuk
  12. Jika kita memang tidak kuat untuk melanjutkan perjalanan pada saat berkendara, alangkah lebih baik kita berhenti sejenak untuk beristirahat, atau lakukan istirahat dengan sangat cukup sebelum kita melakukan perjalanan.
  13. Cek Kondisi Kendaraan
  14. Sebelum berangkat lakukan cek kondisi kendaraan kita mulai dari rem, bahan bakar dan lain-lain, sehingga pada saat kita gunakan kendaraan kita tidak mengalami masalah pada kendaraan kita.
  15. Baca Do'a
  16. Terkadang hal ini sering kita abaikan padahal hal ini sangat perlu kita lakukan, usahakan sebelum kita berkendara untuk melakukan perjalanan berdoa terlebih dahulu agar kita selamat sampai tujuan tanpa ada hambatan apapun.
Tips diatas mungkin bisa berguna juga bermanfaat bagi sobat semua, meskipun sebuah musibah itu tidak bisa kita terka akan tetapi lebih baik kita mencegah sebelum terjadi karena kebanyakan sebuah kecelakaan itu diawali oleh kelalaian manusia itu sendiri.

Mudah-mudahan bagi sobat semua yang selalu melakukan aktivitas dengan menggunakan kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat diberikan keselamatan dalam berkendara, sekian dulu informasi yang dapat saya sampaikan kali ini.
terimakasih
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips n trik dengan judul Tips Berkendara Yang Aman. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://kreasi-bisnis-belajar.blogspot.com/2013/04/tips-berkendara-yang-aman.html. Terima kasih!

Postingan Populer

 
Support : Creativoltz | Black Share | Black Cheat
Copyright © 2013. Berbagi Informasi - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Author Wenks
Proudly powered by Blogger