Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan
Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan
Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan - Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini, selain enak rasanya juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan kita. Rasa dari buah melon itu sendiri terasa segar dan tidak terlalu manis, buah melon banyak mengandung air (sekitar 95% dari daging buah) juga kaya akan vitamin dan mineral, sehingga manfaatnya bagi tubuh berlimpah.

Melon merupakan buah sejenis dari semangka. Makanya di dalam buah ini mengandung lebih banyak air nya.

Selain itu buah melon juga mudah kita di temukan baik itu di supermarket maupun dipasar tradisinonal. Melon itu sendiri tumbuh di daerah yang memiliki iklim tropis, oleh karenanya melon tumbuh subur di negara kita.

Buah ini selain bisa dikonsumsi secara langsung bisa juga kita buat olahan lain seperti dibuat sop buah dan olahan lainnya sesuai kreasi dan kesukaan masing-masing. Akan terasa segar dikala kita mengkonsumsi buat tersebut pada saat suasana panas, dari rasa nikmat yang kita dapatkan dari Melon adapula beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan.

Baiklah berikut ini beberapa manfaat buah melon untuk kesehatan, silahkan disimak :
Anti kanker.
Buah melon mengandung karotenoid yang tinggi sehingga buah ini dapat mencegah kanker dan juga menurunkan resiko serangan kanker paru-paru. Buah melon dapat mencegah serta membunuh bibit-bibit kanker yang akan menyerang tubuh kita. Jadi usahakan mengkonsumsi melon agar terhindar dari penyakit kanker.

Anti stroke/jantung.
Melon mengandung antikoagulan yang disebut adenosine mampu menghentikan penggumpalan sel darah yang dapat memicu timbulnya penyakit stroke atau jantung. Jadi buah melon akan membantu melancarkan darah dalam tubuh sehingga beresiko kecil timbulnya penyakit stroke atau jantung.

Melancarkan BAB.
Buah melon dapat melancarkan BAB (baung air besar) bila kita mengalami masalah pencernaan maka makanlah melon agar dapat mudah dan lancar buang air besar. Kandungan air yang ada dalam buah melon sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Kandungan mineral ini mampu menghilangkan keasaman tubuh yang perlu dihilangkan karena dapat mengganggu pencernaan, khususnya pada organ lambung.

Meredakan panas dalam.
Kadar air pada buah melon mencapai 95%,sehingga memberi efek menyejukkan.Karena itu,buah melon dapat bermanfaat untuk meredakan panas dalam.
Buah melon banyak mengandung Vitamin A, B dan C serta mengandung protein, kalsium dan fosfor. Kandungan nutrisi buah melon adalah 15,00 mg kalsium; 25,00 mg fosfor; 0,5 mg besi; 34 mg Vitamin C; 640 mg I.U Vitamin A; dan 0,03 mg Vitamin B1. Jadi ada baiknya Anda mengkonsumsi buah melon sehari sekali secara rutin pada pagi hari.

Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan

Menjaga kesehatan kulit.
Buah melon mengandung kolagen yakni senyawa protein yg mempengaruhi integritas struktur sel di semua jaringan ikat seperti kulit.Kolagen juga berfungsi utk mempercepat penyembuhan luka dan menjaga kekencangan kulit.Jika anda sering makan buah melon berarti kulit tidak akan kasar dan kering.

Membantu menyembuhkan penyakit ginjal dan eksim.
Buah melon mempunyai daya diuretik yg sangat baik sehingga bisa membantu menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang parah dan akut.Jika dikombinasikan dengan lemon,maka buah melon dapat menumpas penyakit asam urat.Jadi ada baiknya anda mengkonsumsi buah melon sehari sekali secara rutin pada pagi hari.

Memang luarbiasa manfaat dari buah yang satu ini, nah tunggu apalagi yu kita biasakan makan buah-buahan yang memang memiliki banyak manfaatnya terutama bagi tubuh kita.

Mudah-mudahan informasi yang saya berikan bisa bermanfaat juga berguna, mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan artikel ini.
terimakasih.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Health dengan judul Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://kreasi-bisnis-belajar.blogspot.com/2013/04/manfaat-buah-melon-bagi-kesehatan.html. Terima kasih!

Postingan Populer

 
Support : Creativoltz | Black Share | Black Cheat
Copyright © 2013. Berbagi Informasi - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Author Wenks
Proudly powered by Blogger