Info Pendaftaran CPNS 2013

Info Pendaftaran CPNS 2013
Info Pendaftaran CPNS 2013
Info Pendaftaran CPNS 2013 - Postingan sebelumnya saya telag memberikan informasi mengenai Info Lowongan CPNS Guru 2013, nah pada kesempatan kali ini saya ingin informasikan kembali mengenai Info Pendaftaran 2013, menurut Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN RB) ternyata telah memulai tahapan pendataan dan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 sejak Juni 2012, atau lima bulan sebelum batas akhir pencabutan moratorium.

Menurut berita Tribun Timur (Tribunnews.com Network) dari Kemen-PAN-RB, Kamis (11/4/2013), terungkap, mulai April hingga Mei 2013 ini, instansi otoritas kepegawaian daerah (BKD), ternyata sudah dijadwalkan membentuk panitia penerimaan CPNS, sebelum dibuka masa pendaftaran Juni 2013 mendatang. Tahap awal akan dimulai penyampaian usulan formasi oleh masing-masing BKD sejak Juni 2012 lalu. Soal dan lembar jawaban akan mulai disusun Mei 2013 dan pencetakannya akan berlangsung Agustus 2013, dan saat bersamaan proses pendaftaran pan seleksi berkas berlangsung Juni hingga Juli. Peserta yang lulus menjadi CPNS akan diumumkan melalui website pada November atau Desember. SK CPNS akan diserahkan pada Januari 2014.

Bagi sobat yang memang berencana untuk mengikuti tes CPNS Tahun 2013 alangkah lebih baik kita persiapkan diri kita untuk mengikuti ujian TKD dan TKB mulai dari sekarang. Dengan persiapan yang matang mudah-mudahan kita bisa lolos dari seleksi ambang batas nilai yang merupakan kunci sukses lolos CPNS jalur umum dan honorer tahun 2013.

Tes seleksi umum akan di mulai tahun ini pemerintah akan menggunakan metode baru berupa Computer Assissted Test (CAT). Sesuai dengan Inpres No. 1/2013, Presiden juga memerintahkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) bersama-sama dengan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar mengembangkan sistem Seleksi CPNS/PNS dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Pada tahap awal tahun 2013 ini, Presiden memerintahkan BKN untuk bisa menerapkan rekrutmen berbasis CAT untuk 18 instansi pemerintah.

Bagi sobat yang selama ini masih belum terbiasa menggunakan komputer, mulai sekarang persiakan dari sekarang untuk lebih membiasakan diri menggunakan perangkat komputer agar saat mengikuti ujian tidak akan mengalami kendala yang cukup sulit. Lakukan pelatihan dengan membiasakan diri mengerjakan soal-soal latihan pada komputer. Salahsatu alternatif yang bisa kita coba adalah aplikasi yang dapat sobat unduh di latihansoal.com untuk latihan-latihan tes CPNS. LatihanSoal.com sudah menerapkan sistem CAT (Computer Assisted Test) sejak tahun 2008. Dengan sistem CAT latihansoal.com maka kita dapat melakukan TRY OUT MANDIRI secara OFFLINE. Anda dapat berlatih TRY OUT Soal CPNS kapanpun Anda mau tanpa harus terhubung terus dengan Internet. Sangat fleksibel, hemat waktu dan biaya.

CAT merupakan salah satu Quick Wins (layanan unggulan) BKN yang terbukti mampu menjawab kebutuhan masyarakat terhadap instrumen tes kepegawaian secara transparan, obyektif, cepat, dan dapat dipercaya. Keunggulan dari aplikasi ini dibanding ebook pdf adalah dapat digunakan tanpa internet / offline, dapat di update, ada waktu pengerjaaan, interaktif, ada nilai score latihan, dapat mereview kembali hasil latihan, otomatis dapat tahu kunci jawaban setelah menjawab, dapat mengacak soal (sehingga kita dapat mengulang kembali), dapat mengacak jawaban (sehingga anda dapat mengulang kembali). Aplikasi ini dapat juga dijalankan di perangkat ipad dan android.

Akan tetapi ada juga berita yang menyatakan bahwa untuk ujian seleksi cpns tahun ini masih diselenggarakan secara manual dengan tes tulis menggunakan LJK disebabkan karena masih terbatasnya sarana dan prasarana yang ada. Pemerintah sendiri rencananya akan bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Untuk tes manual yang masih menggunakan LJK, maka latihan soal dari situs CPNSONLINE mungkin akan sangat cocok bagi anda. Saat ini CPNSONLINE telah melakukan perubahan atau perombakan total dalam materinya untuk menyesuaikan dengan UU Aparatur Sipil Negara yang saat ini sedang dibahas secara intensif antara pemerintah dan DPR agar dapat segera disyahkan. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dan jangan lupa persiapkan dari sekarang untuk menempuh ujian atau tes CPNS tahun 2013.


Mudah-mudahan informasi yang saya sampaikan bisa bermanfaat juga berguna bagi sobat semua.
terimakasih.

Spesial thx : google.com, tribunnews, latihansoal, dwi-hartana
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info dengan judul Info Pendaftaran CPNS 2013. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://kreasi-bisnis-belajar.blogspot.com/2013/04/info-pendaftaran-cpns-2013.html. Terima kasih!

Postingan Populer

 
Support : Creativoltz | Black Share | Black Cheat
Copyright © 2013. Berbagi Informasi - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Author Wenks
Proudly powered by Blogger