Info Lowongan CPNS Guru 2013

Info Lowongan CPNS Guru 2013 - Info Loker kali ini mengenai Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil Guru Tahun 2013, yang mana pada saat ini menjadi sebuah perhatian khusus dari pemerintah, dikarenakan masih minimnya pengajar terutama di Sekolah Dasar saat ini. Menurut Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Indonesia, “Guru SD sangat kurang. Sehingga banyak SD yang hanya memiliki 4 guru,” jelas Sulistyo kepada Pos Kota News (22/2).

Sulistyo mengaku prihatin dengan kondisi pendidikan, terutama mengenai kekurangan guru sekolah dasar (SD) yang mencapai 500 ribu orang lebih. Persoalan ini menurut Sulistyo kembali terungkap saat Rapat Kerja Nasional PGRI di Mataram, NTB beberapa waktu lalu. 

Info Lowongan CPNS Guru 2013

Formasi Penerimaan CPNS - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengatakan seputar info lowongan CPNS Guru 2013 ini bahwa kriteria yang akan diterapkan tahun ini meliputi dokumen atau ijazah kelulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG), sehingga beliau meneruskan 'Dengan skema baru ini, untuk menjadi guru, baik PNS maupun non-PNS tidak cukup hanya dengan ijazah S.Pd (sarjana pendidikan)'.

Guru-guru yang diangkat tahun 1974/1975 akan memasuki masa-masa pensiun maka diharapkan pemerintah untuk bisa menutupi kekurangan guru, maka formasi Lowongan CPNS Guru 2013 harus menjadi prioritas. Kuota lowongan CPNS 2013 yang hanya 60.000 tentu sangat kecil dibanding kekurangan guru SD yang berjumlah 500 ribu. Padahal kuota yang telah ditetapkan tersebut harus dibagi lagi dengan formasi lain.

Beberapa aturan baru mengenai persyaratan cpns guru dan juga penerimaan CPNS Guru 2013, sedang dikaji oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) selaku pelaksana teknis seleksi CPNS tahun 2013. Program PPG ditempuh ketika seseorang sudah menyelesaikan program sarjana pada FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) atau semacamnya.

Bagi sobat yang akan mengikuti tes CPNS Guru 2013 silahkan persiapkan dari sekarang selagi menunggu Info selanjutnya agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal tentunya, sobat bisa mencari contoh soal tes CPNS.

Mungkin sekian dulu info lowongan kali ini mudah-mudahan bisa bermanfaat juga berguna bagi sobat semua.
terimakasih
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info / Loker dengan judul Info Lowongan CPNS Guru 2013. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://kreasi-bisnis-belajar.blogspot.com/2013/04/info-lowongan-cpns-guru-2013.html. Terima kasih!

Postingan Populer

 
Support : Creativoltz | Black Share | Black Cheat
Copyright © 2013. Berbagi Informasi - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Author Wenks
Proudly powered by Blogger