Binatang Mitologi Dunia yang Melegenda

Binatang Mitologi Dunia yang Melegenda
Binatang Mitologi Dunia yang Melegenda - Di dunia ini terdapat beberapa mitos cerita tersebar, mitos itu sendiri memang belum bisa dibuktikan kebenarannya secara jelas akan tetapi beberapa masyarakat atau orang tertentu banyak sekali yang meyakini hal tersebut. Salah satunya ada beberapa Binatang Mitologi Di Dunia yang Melegenda.

Mitos tentang keberadaan binatang tersebut berada di beberapa negara, yang sebagian warganya memang meyakini akan keberadaan makhluk mitos tesebut, baiklah kali ini saya akan berikan beberapa Mitos binatang di dunia yang memang sudah melegenda.

Berikut ini Binatang Mitologi Dunia yang Melegenda, silahkan disimak :
Dragon (Naga)
Binatang Mitologi Dunia yang Melegenda - Naga (Dragon)

Dragon atau naga adalah sebuah makhluk mitologi yang berwujud reptil besar. Pada umumnya naga berwujud seekor ular besar, namun ada pula yang menggambarkannya sebagai kadal bersayap. Naga, dalam berbagai peradaban dikenal dengan nama dragon (Inggris), draken (Skandinavia), Liong (Cina), dikenal sebagai makhluk superior yang berwujud menyerupai ular, kadang bisa menyemburkan api, habitatnya di seluruh ruang (air, darat, udara). Meskipun penggambaran wujudnya berbeda, namun secara umum spesifikasi makhluk tersebut digambarkan sebagai mahluk sakti.

Kraken
Binatang Mitologi Dunia yang Melegenda - Kraken
Kraken adalah spesies moluska atau sejenis gurita raksasa. Kraken digambarkan sebagai makhluk raksasa yang berdiam di lautan wilayah Islandia dan Norwegia. Hewan tersebut dikabarkan sering menyerang kapal yang lewat dengan cara menggulung kapal tersebut menggunakan tentakel dan menariknya ke bawah laut, selain itu kraken suka menyamar layaknya seperti sebuah pulau, kemudian menyerang pelaut yang tidak mengetahui akan hal itu pada saat akan berlabuh disana.

Kappa
Binatang Mitologi Dunia yang Melegenda - Kappa
Kappa biasanya digambarkan mirip manusia, tubuhnya sebesar setengah tubuh anak-anak. Kulitnya bersisik mirip reptilia warnanya berkisar dari hijau hingga kuning atau biru. Kappa diperkirakan hidup di kolam dan sungai di Jepang, serta memiliki berbagai organ tubuh yang memungkinkannya hidup di lingkungan berair, seperti selaput di antara jari-jari tangan dan kaki. Mereka kadang-kadang dikatakan berbau seperti ikan, dan mereka juga dapat berenang seperti ikan. Peribahasa kappa-no-kawa-nagare ("kappa tenggelam di sungai") berarti seorang ahli pun dapat berbuat kesalahan. Ciri fisik paling menonjol yang dimiliki mereka adalah cekungan di bagian atas kepala yang dapat menampung air. Bagian tubuh ini dianggap sebagai sumber kekuatan kappa. Cekungan ini harus dipenuhi air kalau kappa ingin berada jauh dari air untuk sementara. Bila air di cekungan atas kepala tumpah, kappa tidak dapat bergerak lagi. Meskipun mereka dilaporkan hidup di seluruh penjuru Jepang, kappa konon berasal dari Prefektur Saga. (wikipedia)

Kappa biasanya minum darah, tapi itu tergantung apakah dia baik atau jahat. Kappa suka mentimun, dan apabila ada keluarga yang ingin dilindungi Kappa atau menghindari kesialan, mereka biasanya menulis nama mereka di mentimun dan melemparnya di kolam Kappa. Makhluk ini dikenal sopan dan selalu menepati janji.

Kappa itu sendiri memiliki banyak versi ada Kappa bermata satu, Kappa berbulu, Kappa penakut, Kappa pendaki gunung dan bahkan pesta Kappa.

Buraq
Binatang Mitologi Dunia yang Melegenda - Buraq
Ilustration Pict
Buraq adalah mahluk mitologi yang berasal dari arab. buraq dipercaya membawa nabi Muhammad SAW hijrah dari masjidil haram ke masjidil aqsa kemudian terbang ke langit ke 7 untuk menerima wahyu kitab suci Al-Quran hanya dalam semalam. peristiwa ini dinamakan Isra Mi’raj.

Buraq merupakan seekor binatang yang rupanya seperti kuda. ukurannya sedikit lebih kecil daripada kuda tapi lebih besar dari keledai. lariannya secepat kilat. Buraq akan memanjangkan kaki belakangnya ketika ia mendaki manakala akan memanjangkan kaki depannya pula apabila ia menurun. menggerak-gerakkan telinga dan kakinya adalah kebiasaan buraq. di samping rupanya yang cantik, terdapat sayap pada kedua pahanya yang membantu kecepatan lompatannya.

Cerberus
Binatang Mitologi Dunia yang Melegenda - Cerberus
Cerberus adalah anjing raksasa yang memiliki kepala 3 dan bertugas menjaga pintu masuk ke Hades. Cerberus merupakan anak dari Typhon dan Echidna. dalam legenda Yunani disebutkan bahwa Orpheus, Aeneas dan Odysseus mampu melewati Cerberus dan masuk ke dunia bawah atau Hades.

Kirin
Binatang Mitologi Dunia yang Melegenda - Kirin
Menurut cerita yang beredar bahwa Kirin atau Qilin adalah makhluk mitos berwujud setengah naga dan setengah kuda, pada awalnya berasal dari mitologi China namun tersebar ke seluruh asia timur. Hewan nyata yang dianggap ‘mendekati’ kirin adalah jerapah, konon jerapah pernah dianggap sebagai Kirin.

Pegasus
Binatang Mitologi Dunia yang Melegenda - Pegasus
Pegasus (Yunani: Πήγασος; Pégasos) adalah seekor kuda jantan bersayap yang merupakan putra Poseidon dan Medusa dalam mitologi Yunani. Poseidon memperkosa Medusa sehingga Athena mengubah Medusa menjadi monster. Pegasus banyak dijumpai di dalam karya-karya seni baik Yunani, Romawi maupun Mesopotamia. Pegasus merupakan makhluk yang wujudnya menggambarkan adanya hubungan antara dewa-dewa dan iblis atau monster di dalam dunia kuno dan dunia klasik.

Pegasus membantu Bellerofon sang pahlawan dalam perlawanannya melawan Chimaera dan bangsa Amazon. Suatu ketika, Bellerofon mencoba menerbangkan pegasus ke Olympus sehingga para dewa menghukumnya dan menjatuhkan Bellerofon dari Pegasus. Sejak saat itu, Pegasus menjadi pembawa petir untuk Zeus. Kata "pegasus” kini digunakan untuk merujuk kepada segala macam kuda bersayap secara umum. (Wikipedia)

Chimera
Binatang Mitologi Dunia yang Melegenda - Chimera
Chimera merupakan hewan seperti singa akan tetapi hewan ini mempunyai 3 kepala, yaitu singa, kambing dan ular. bentuk badannya juga merupakan campuran dengan badan bagian depan singa, tengah kambing, dan ular untuk ekornya. dia mengeluarkan napas api. dia memporak-porandakan Lycia, membunuh sapi dan membakarnya sampai akhirnya ia dibunuh oleh Bellerophon.

Phoenix
Binatang Mitologi Dunia yang Melegenda - Phonix
Phoenix adalah burung legenda yang mirip seekor elang tapi memiliki warna merah menyala seperti api yang terbang di angkasa. Phoenix disebut berasal dari matahari. Phoenix adalah burung api mitologi dari Mesir kuno dimana digambarkan sebagai burung yang mati oleh api dan dilahirkan kembali dari api.

Biasanya digambarkan mempunyai bulu emas dan merah. Pada akhir kehidupannya, Phoenix diceritakan membangun sarang dari ranting kayu manis dimana kemudian terbakar. Burung musnah oleh api tapi kemudian Phoenix baru yang masih muda muncul dari api yang sama. Diyakini masa hidup Phoenix adalah 500-1461 tahun. Airmata Phoenix dipercaya bisa menyembuhkan luka.

Loch Ness
Binatang Mitologi Dunia yang Melegenda - Loch Ness
Loch Ness adalah legenda yang berasal dari scotlandia. Dilaporkan bahwa Loch Ness adalah hewan dari zaman dinosaurus yang berhasil bertahan dari ledakan meteor dan masih hidup hingga kini. Ditemukan di Scotland tahun 1930, Loch Ness diperkirakan memiliki panjang tubuh 45 kaki dengan kulit kasar dan warna coklat gelap. Beberapa orang percaya kalau Loch Ness adalah plesiosaurus, walaupun sampai sekarang belum ada bukti yang memadai tentang keberadaan Loch Ness tersebut.

Yeti
Binatang Mitologi Dunia yang Melegenda - Yeti
Yeti atau Manusia Salju Menakutkan adalah sejenis primata besar yang menyerupai manusia yang menghuni wilayah pegunungan Himalaya di Nepal dan Tibet. Nama Yeti dan Meh-Teh umummnya digunakan secara luas oleh penduduk asli di wilayah tersebut, dan merupakan bagian dari kisah sejarah dan mitologi mereka. Orang-orang Nepal juga menyebutnya Bonmanche yang berarti "manusia liar" atau "Kanchanjunga rachyyas" yang berarti "Iblis Kanchanjunga."

Bigfoot
Binatang Mitologi Dunia yang Melegenda - BigFoot
Bigfoot merupakan makhluk misterius yang diciri-cirikan sangat besar,diperkirakan tingginya mencapai 2,5m. dengan bulu-bulu yang menutupi seluruh tubuhnya. Bigfoot dilaporkan telah ditemukan didaerah Kanada dan Amerika Utara sejak abad 19-an. Di lihat dari jejak kakinya diperkirakan beratnya mencapai 400 kg. Bigfoot dikenal juga dengan nama Sasquatch. Sasquatch adalah nama hewan legenda yang beredar di Amerika Utara.

Demikian info yang dapat saya berikan mengenai Binatang Mitologi Dunia yang Melegenda, dan info diatas mungkin salah satu dari sekian banyak mitos yang ada di dunia ini. mudah-mudahan bisa berguna juga bermanfaat.

terimakasih
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info / Unik dengan judul Binatang Mitologi Dunia yang Melegenda. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kreasi-bisnis-belajar.blogspot.com/2013/04/binatang-mitologi-dunia-yang-melegenda.html. Terima kasih!
 
Support : Creativoltz | Black Share | Black Cheat
Copyright © 2013. Berbagi Informasi - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Author Wenks
Proudly powered by Blogger