Fakta Unik Dari Hewan Gajah

Fakta Unik Dari Hewan Gajah
Fakta Unik Dari Hewan Gajah
Fakta Unik Dari Hewan Gajah - Gajah (Famili Elephantidae) merupakan salah satu mamalia besar di darat saat ini, Terdapat 2 spesies gajah di dunia yaitu Gajah Asia atau Gajah India (Elephas maximus) dan Gajah Afrika (Loxodonta aricana). Gajah termasuk dalam kategori hewan herbivora. Ia menghabiskan 16 jam sehari untuk mengumpulkan makanan. Makanannya terdiri atas sedikitnya 50% rumput, ditambah dengan dedaunan, ranting, akar, dan sedikit buah, benih dan bunga. Karena gajah hanya mencerna 40% dari yang dimakannya, mereka harus mengonsumsi makanan dalam jumlah besar. Gajah dewasa dapat mengonsumsi 300 hingga 600 pon (140-270 kg) makanan per hari. Enam puluh persen dari makanan tersebut tertinggal dalam perut gajah dan tidak dicerna.

Gajah memiliki ragam keunikan yang mungkin sebagian besar kita tidak mengetahuinya, selain mempunyai keunikan gajah juga mempunyai peran bagi kehidupan kita salah satunya, gajah sering diperbantukan di militer, sirkus maupun dikehidupan sehari-hari pada masyarakat tertentu, dengan kekuatan besar yang dimiliki oleh hewan mamalia ini banyak sekali jasa yang telah gajah berikan untuk kehidupan kita sebenarnya, untuk itu bagi para pemburu liar tolong untuk tidak memburu hewan yang sangat bersahabat juga berguna ini hanya demi sebuah gading saja.

Baiklah berikut ini beberapa fakta unik yang dimiliki Gajah :
  • Hidup seekor gajah normalnya sekitar 60 - 80 tahun
  • Gajah akan menghampiri salah satu temannya yang sedang sakit dan biasanya gajah tersebut akan memberikan makanan dan air, dan membantu mendukung nya untuk segera berdiri kembali.
  • Jika ada seekor gajah yang sedang sekarat maka mereka akan mencoba untuk menghidupkan kembali dengan memberikan makanan dan air untuk sementara waktu dan ketika akhirnya mati, kawanannya akan menggali sebuah kuburan dangkal dan menutupi gajah tersebut dengan ranting-ranting pohon ataupun kotoran. mereka pun akan tinggal di kuburan tersebut selama beberapa hari sesudahnya. Jika ada gajah yang memiliki hubungan dekat dengan gajah yang meninggal tadi, dapat menunjukkan tanda-tanda depresi. Mereka juga memiliki rasa 'kehilangan'.

Sekian dulu informasi yang dapat saya sampaikan kali ini, mungkin itu hanya sebagian kecil yang dapat saya berikan dan yang pasti masih banyak lagi keunikan lain lagi yang dimiliki hewan mamalia besar ini.

terimakasih
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info / Pengetahuan / Unik dengan judul Fakta Unik Dari Hewan Gajah. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kreasi-bisnis-belajar.blogspot.com/2013/03/fakta-unik-dari-hewan-gajah.html. Terima kasih!
 
Support : Creativoltz | Black Share | Black Cheat
Copyright © 2013. Berbagi Informasi - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Author Wenks
Proudly powered by Blogger