Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak

Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak
Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak

Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak - Kali ini saya mau berbagi mengenai beberapa Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak, mungkin sobat semua sudah mengetahuinya yang namanya daun sirsak. Selain buahnya yang begitu enak dengan Rasa buahnya yang asam manis akan sangat segar bila dibuat campuran es di siang hari yang panas. Tetapi seperti kebanyakan banyak bahan alami lainnya, sirsak termasuk buah, daun bahkan bunga dan kulit pohonnya dipercaya bisa menjadi obat alami sebagai pengobatan alternatif.

Manfaat daun sirsak ternyata 10.000 kali lebih kuat kandungan dan kemampuannya dari kemoterapi dalam mengobati kanker. Ini berdasarkan dari penelitian yang telah dilakukan, pada masyarakat kuno daun sirsak sudah diketahui manfaatnya dan banyak diguinakan untuk mengobati penyakit. Sekitar tahun 1965, berbagai studi para ilmuwan membuktikan ekstrak daun sirsak memiliki khasiat yang lebih baik dari kemoterapi, bahkan ekstrak tersebut bisa memperlambat pertumbuhan kanker. Pada tahun 1976, National Cancer Institute telah melakukan penelitian ilmiah dan hasilnya menyatakan batang dan daun sirsak efektif menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker. Ini karena kandungannya yang sangat tinggi senyawa proaktif bagi tubuh, ini jarang ditemukan pada buah lainnya.

Negeri Ginseng Korea juga tak kalah dalam masalah penelitian, setelah melakukan penelitian mereka menemukan bahwa ada satu senyawa kimia yang berperan selektif membunuh sel kanker usus besar serta 10.000 kali lebih berpotensi sebagai obat kemoterapi yang ditemukan dalam sirsak. Namun dibalik khasiatnya itu ternyata senyawa ini selektif memilih sel target kanker sehingga tidak merusak sel-sel yang sehat.

Manfaat daun sirsak telah diteliti juga baru-baru ini dalam sebuah studi, bahwa daun pohon sirsak sangat efektif untuk kanker prostat, pankreas dan paru-paru. Hasil penelitian ini ternyata sudah disimpan selama bertahun-tahun sejak zaman dulu, tapi banyak orang yang tidak mengetahuinya, entah karena faktor apa. Bahkan berdasarkan 20 tes laboratorium tentang manfaat daun sirsak yang dilakukan sejak tahun 1970 menunjukkan hasil yang luar biasa, daun sirsak memiliki khasiat yang sangat baik, seperti: Menyerang sel-sel kanker secara efektif karena tidak membahayakan sel yang sehat, serta tidak menyebabkan rasa mual ekstrim, kehilangan berat badan dan rambut rontok.

Daun sirsak memiliki target yang efektif dan bisa membunuh sel-sel ganas bagi 12 jenis kanker, termasuk kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru dan kanker pankreas. Mampu meningkatkan energi di dalam tubuh. Menambah stamina dan fitness. Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghindari infeksi yang mematikan. Mampu mencegah radikal bebas, dan masih banyak lagi khasiat lainnya. (wikipedia)

Disamping dagingnya yang enak ternyata daun sirsak itu banyak mengandung zat obat aami untuk mengobti berbagai macam penyakit, diantaranya kanker, bisul, keputihan, diare bayi, hipertensi, kolesterol, stroke dan banyak lainnya.

Berikut ini beberapa manfaat dan khasiat daun sirsak.

  • Untuk obat penyakit kanker, rebus dengan 3 gelas air daun sirsak yang sudah tua sebanyak 10 lembar, rebus sampai tersisa 1 gelas. Sehari minum 2 gelas selama 2 minggu.
  • Untuk obat sakit pinggang, rebus 20 lembar daun sirsak yang sudah tua dalam 5 gelas air, biarkan sampai tertinggal 3 gelas. Diminum tiga perempat gelas sehari sekali.
  • Untuk obat ambeien atau wasir, minum perasan buah sirsak yang sudah matang, sehari 2 kali masing-masing 1 gelas.
  • Untuk obat bisul, daun sirsak (yang masih muda) tempelkan pada tempat bisul, bila daun sudah mengering ulangi lagi.
  • Untuk obat anyang-anyangen (ini adalah rasa selalu ingin buang air kecil tetapi keluarnya sedikit), rebus buah sirsak dan gula pasir secukupnya dalam dua gelas air, kemudian saring dan diminum sehari 2 kali masing-masing 1 gelas.
  • Untuk obat penyakit liver, pada siang hari usahakan untuk puasan dan hanya minum air buah sirsak atau bisa dibuat jus. Ini dilakukan selama seminggu.
  • Daun Sirsak sebagai obat Keputihan, Campur 10-15 daun sirsak dan kunyit 5 ukuran jari yang telah dipotong. Lalu masukkan 4-5 gelas air. Tambahkan garam dan madu. Setelah itu direbus dalam 3 gelas air. Minum 1 gelas 2-3 kali sehari.

Mudah-mudahan Info Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak bisa bermanfaat juga berguna.

Terimakasih.

(berbagai sumber)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Health dengan judul Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kreasi-bisnis-belajar.blogspot.com/2012/12/manfaat-dan-khasiat-daun-sirsak.html. Terima kasih!
 
Support : Creativoltz | Black Share | Black Cheat
Copyright © 2013. Berbagi Informasi - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Author Wenks
Proudly powered by Blogger