SYSTEM RESTORE

SYSTEM RESTORE

System Restore merupakan salah satu feature yang disediakan windows xp. Feature ini berfungsi untuk memgembalikan system pada restore point yang telah kita tentukan. Misalnya pada hari ini kita membuat restore point, seminggu kemudian komputer kita terserang virus. Untuk menghapus virus tersebut cukup system restore ke restore point sebelumnya, yaitu seminggu yang lalu. Untuk menggunakan system restore, berikut caranya :

1. Start – All Programs – Accessories – System Tools – System Restore

2. Jendela system restore akan terbuka dan tersedia 2 pilihan, yaitu restore my computer to an earlier time [mengembalikan komputer ke restore point sebelumnya] atau create a restore point [membuat restore point]. Apabila anda telah pernah melakukan restoration maka ada pilihan ke-3 yaitu Undo my last restoration [mengembalikan computer ke kondisi semula sebelum melakukan restoration.

3. Apabila anda memilih pilihan pertama, restore my computer to an earlier time, maka akan muncul jendela berikut:

Tentukan di restore points mana anda akan melakukan restoration. Setelah yakin dengan restore point yang di klik maka klik tombol Next > dan komputer anda akan melakukan Restart secara otomatis.

Setelah Windows restart maka akan muncul seperti gambar berikut :

Proses restore telah complete.

4. Apabila anda memilih pilihan pertama, Create a restore point, maka akan muncul jendela berikut:

Isi nama/deskripsi restore point pada waktu itu, kemudian klik tombol Create, maka system restore akan membuat restore point pada waktu itu.

5. Apabila anda memilih pilihan pertama, Undo my last restoration, maka akan muncul jendela berikut :


Kalo anda yakin dengan pilihan anda, klik tombol Next > dan komputer anda akan melakukan Restart secara otomatis.






Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips n trik dengan judul SYSTEM RESTORE. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://kreasi-bisnis-belajar.blogspot.com/2009/05/system-restore.html. Terima kasih!

Postingan Populer

 
Support : Creativoltz | Black Share | Black Cheat
Copyright © 2013. Berbagi Informasi - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Author Wenks
Proudly powered by Blogger